Friday, February 7, 2014

Diet Kesehatan : Bagaimana menjadi Sehat



Setelah anda sehat lakukan diet agar tetap sehat. Diet adalah upaya mengatur asupan nutrisi (asupan zat makanan ke tubuh)  dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

  1. Menurunkan Berat (Massa) Badan misalnya bagi model atau aktris yang ingin menjaga penampilannya.
  2. Meningkatkan Berat (Massa) Badan misalnya bagi olahragawan atau atlet binaraga yang ingin meningkatkan massa otot.
  3. Pantang Terhadap Makanan Tertentu misalnya bagi penderita diabetes (rendah karbohidrat dan gula).
Berikut adalah Diet Kesehatan yang anda butuhkan untuk tetap sehat
1. Minum lebih banyak air .
Mari kita mulai mudah. Manusia dewasa harus minum satu liter atau lebih air per hari - itu enam cangkir delapan ons air. Itu adalah di samping diuretik seperti teh dan kopi! Air membuat tubuh pada suhu yang benar dan menghilangkan racun yang merupakan hasil tak terelakkan dari metabolisme dan kehidupan industri. Anda akan dan merasa lebih sehat cukup otomatis.
Air juga membersihkan kulit Anda, membantu ginjal, membantu mengontrol makan Anda, dan membuat Anda tetap berenergi. Jika menjadi kurus, lebih terjaga, dan memiliki kulit yang lebih baik bukanlah motivasi,
Hal ini juga membuat Anda minum hal-hal lain - seperti soda kalori dan jus.  Anda masih merasa lapar ratusan kalori kemudian. Jika Anda membutuhkan rasa, percikan lemon atau jeruk nipis atau 100% jus ke dalam air Anda.

2.Sarapan lah yang sehat.
 sarapan sehat adalah cukup untuk mendapat keuntungan dari makan awal. Jika itu terdiri dari protein dan biji-bijian, itu akan membuat Anda chowing turun saat makan siang. Penelitian menunjukkan bahwa sarapan-nakhoda benar-benar makan lebih banyak ! Jadi untuk mengekang nafsu makan Anda, jangan mengabaikan bahwa makan pertama. Ternyata itu adalah yang paling penting!
Alih-alih dua donat cokelat dan kopi yang lebih krim dari apa pun, memilih telur, buah, dan susu skim, jus jeruk segar, atau teh. sarapan sehat Anda, semakin Anda akan merasa berenergi sepanjang hari dan semakin Anda tidak perlu makan kemudian.

3. Makan lah makanan yang sehat.
Jika setengah piring Anda adalah sayur dan buah, Anda berada di jalur yang benar.  Tambahkan protein tanpa lemak, susu rendah lemak, dan biji-bijian. Setelah pola makan yang stabil telah dibentuk, tubuh Anda akan merasa lebih nyaman. Mungkin ada periode waktu ketika tubuh Anda bertanya-tanya di mana sih Oreo pergi, tetapi sekali Anda berada agak tenang, Anda akan merasa lebih baik dari sebelumnya.
Ingat bahwa tidak semua lemak buruk untuk Anda. Lemak baik dapat ditemukan pada ikan berminyak seperti salmon dan tuna, alpukat, kacang-kacangan dan minyak zaitun.

4. Atur Jam Makan Anda, Makan pada waktu yang tepat
 Waktu yang baik untuk sehat, mudah mencerna makan malam adalah 17:00-8:00; yang terbaik adalah untuk menghindari makanan ringan larut malam karena mereka mengisi Anda dengan kalori yang tidak perlu dan dapat mengganggu tidur Anda. Jika Anda membutuhkan midnight snack, menempel kacang tawar, biji-bijian, dan buah-buahan dan sayuran.
Ngemil tidak buruk untuk Anda jika Anda melakukannya dengan benar.

No comments :

Post a Comment

1. Terima Kasih atas kunjungan anda.
2. Setiap komentar akan kami tanggapi (Bila Ada Waktu dan Kesempatan)
3. Blog ini Do follow