Thursday, March 26, 2015

Meningkatkan jumlah pengunjung ke Web / Blog

Setelah berhasil membuat blog atau web, maka dilakukan penambahan konten dari web / blog tersebut. Trafik atau pengunjung yang banyak adalah salah satu target dari informasi yang disajikan, apalagi kalau website juga dibuat untuk penayangan iklan, salah satunya iklan dari google melalui program google adsense. berikut adalah Tips cara mudah agar blog  anda banyak pengunjungnya :

1. Memperkenalkan blog ke mesin pencari
Pengunjung memang bisa datang dari mana saja, namun kita harus pandai untuk memanfaatkan datangnya pengunjung dari mesin pencari, karena sebagian besar pengguna internet menggunakan mesin pencari untuk menemukan artikel yang dicarinya, agar blog dapat dikenali oleh mesin pencari kita harus mendaftarkan atau memperkenalkan blog ke mesin pencari semisal, google, yahoo, bing dan mesin pencari lainnya, silahkan baca cara agar judul postingan muncul di pencarian google.

2. Memperkenalkan blog ke forum-forum online
Forum online tempat berkumpulnya para netter yang memiliki minat yang sama, forum online bisa kita manfaatkan untuk berpromosi, silahkan gabung dengan forum online, terbitkan beberapa thret atau artikel yang relevan dengan blog kita, letakan backling ke blog kita, untuk saat ini forum online sudah dilengkapi dengan signatur, kita bisa meletakan beberapa backlink pada signatur sesuai dengan aturan. signatur akan muncul secara otomatis pada komentar kita atau dibawah treat yang kita terbitkan pada forum tersebut, disarankan mengikuti aturan-aturan forum yang dibuat, jangan sekali-kali digunakan untuk NYEPAM.

3. Memperkenalkan blog ke jejaring social
Jejaring sosial adalah salah satu situs yang paling banyak penggunanya, kesempatan tersebut harus kita manfaatkan untuk mempromosikan blog di jejaring social, gunakan jejaring social yang sedang populer saat ini, semisal facebook, twitter, google+, linkedin, dll, cara promosi yang bisa kita gunakan adalah dengan membuat fans page dan mencari mengundang teman sebanyak-banyaknya untuk menyukai halaman blog media sosial kita.

4. Memperkenalkan blog ke blog lainnya
Blog walking bertujuan memperkenalkan blog kita ke para blogger lainnya, perbanyaklah blog walking diawali dengan mencari artikel dengan kata kunci yang relavan dengan blog kita, gunakan user apa saja ketika berkomentar dan juga bisa kita meletakan link pada komentar mereka, tidak pun tidak apa-apa, semakin sering blog walking lambat tapi pasti pengunjung semakin meningkat, jangan sekali-kali digunakan untuk membuat SPAM, baca dulu artikel mereka dan berkomentarlah yang relevan.

5. Memperkenalkan blog ke social bookmarking.
Banyak sekalit ersedia social bookmarking, silahkan bookmark sebanyak-banyaknya artikel yang anda sudah terbutkan pada situs-situs social bookmark, ketika bookmark disarankan untuk memodifikasi judul dan isi artikel untuk menghindari duplikat konten, sicial bookmark berguna sekali untuk menambah backlink, meningkatkan visitor dan mempercepat index mesin pencari.

Hal yang paling utama adalah infomasi yang disampikan haruslah konten  berkualitas dan orisinil, kalaupun tidak orisinil di upayakan sebagian besarnya orisinil.

No comments :

Post a Comment

1. Terima Kasih atas kunjungan anda.
2. Setiap komentar akan kami tanggapi (Bila Ada Waktu dan Kesempatan)
3. Blog ini Do follow