Friday, July 11, 2014

GPS berbentuk Jam Untuk melihat posisi anak.

Orang tua seringkali menggunakan GPS untuk mengawasi dimana keberadaan anak-anaknya untuk alasan keamanan, atasan menggunakannya untuk mengawasi bawahannya, teman menggunakannya untuk melacak keberadaan temannya dan lain-lain. Apapun alasan Anda untuk menginginkan layanan ini, sangatlah penting bila kedua belah pihak mengetahui bahwa layanan pelacakan GPS handphone (HP) mereka aktif dan mengetahui juga kalau mereka sedang dilacak.

Anak kecil biasanya tak pernah bisa diam, lari ke sana ke mari sehingga mereka kerap hilang tanpa jejak. Hal itu tentunya cukup merepotkan jika sang buah hati berada di tempat umum, seperti di pusat perbelanjaan. Untuk mempermudah para orangtua melacak anak-anaknya, hadir sebuah jam tangan berbentuk unik yang dilengkapi teknologi GPS tracker. Mengutip laman Indiegogo, alat yang dijuluki HereO ini dibuat khusus untuk anak-anak berusia 3 tahun ke atas.

Jam GPS yang diklaim terkecil di dunia ini memungkinkan orangtua mengetahui keberadaan anak-anak mereka setiap saat secara real time melalui aplikasi hereO di perangkat iOS maupun Android. Menariknya, hereO dilengkapi dengan kartu SIM terintegrasi yang secara otomatis dapat terhubung ke operator lokal di lebih dari 140 negara dengan tidak ada biaya roaming. Bukan itu saja, para orangtua juga bisa mengirim pesan ke semua anggota keluarga yang menggunakan aplikasi hereO ketika sang anak dinyatakan hilang.

hereO dapat dipesan dengan harga spesial US$ 99 atau sekitar Rp 1,1 juta di platform pendanaan Indiegogo dengan layanan GPS gratis selama enam bulan.  Jam tangan berdesain trendi ini akan mulai hadir di pasaran pada September 2014 dengan harga US$ 149 atau setara Rp 1,7 juta dengan layanan GPS gratis selama tiga bulan. Setelah itu pengguna akan dikenakan biaya layanan GPS US$ 5 atau sekitar Rp 60 ribu setiap bulannya.

Negara yang sudah didukung aplikasi ini : 
Abu Dhabi (United Arab Emirates), Afghanistan, Albania, Anguilla Antarctica, Argentina, Australia, Austria, Azores (Portugal), Belgium, Benin, Brazil, Bulgaria, Canada, Canary Islands (Spain), Chile, China, Colombia, Corsica (France), Costa Rica, Cyprus, Czech Republic, Denmark, Desirade (French Antilles), Ecuador, Egypt, El Salvador, Estonia, Finland, France, Germany, Ghana, Gibraltar, Greece, Guatemala, Guernsey, Guyana, Hong Kong, Hungary, Iceland, India, India (Andra Pradesh), India (Bombay/Mumbai), India (Calcutta/Kolkata), India (Goa), India (Gujarat), India (Kerala), India (Tamil Nadu), Iraq, Ireland, Israel, Italy, Japan, Jordan, Korea, Kosovo, Latvia, Lesotho, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Malaysia, Malta, Mexico, Netherlands, New Zealand, Nicaragua, Northern Ireland (United Kingdom), Norway, Panama, Peru, Philippines, Poland, Portugal, Puerto Rico, Qatar, Romania, Russia, San Marino, Saudi Arabia, Singapore, Slovakia, Slovenia, South Africa, Spain, Suriname, Sweden, Switzerland, Taiwan, Thailand, Trinidad and Tobago, Turkey, Ukraine United Kingdom, United States, Uruguay, Venezuela 

1 comment :

  1. jadi aplikasi ini bisa memantau keberadaan anak ada dimana yaa...
    solder uap

    ReplyDelete

1. Terima Kasih atas kunjungan anda.
2. Setiap komentar akan kami tanggapi (Bila Ada Waktu dan Kesempatan)
3. Blog ini Do follow