Friday, July 11, 2014

Tips Membeli Power Bank yang Berkualitas

Jalantikus.com - Ingin bepergian jauh atau lupa membawa charger, tentunya sekarang ini menjadi hal yang sangat diwaspadai bagi para pengguna smartphone. Berbeda dengan handphone jaman dulu yang memiliki daya tahan baterai yang luar biasa lama, sekarang ini baterai terasa boros dan cepat habis. Hal itu bukan karena daya yang kecil tetapi dikarenakan banyak sekali fitur di smartphone dan selalu terkoneksi dengan internet membuat baterai cepat sekali terkuras. Kali ini Jalantikus akan membahas satu barang yang biasanya menjadi penyelamat smartphone kamu yaitu Power Bank. Tetapi dalam membeli power bank tentu sebaiknya tidak sembarangan karena rugi dan bisa menimbulkan bahaya. Berikut tips membeli power bank yang berkualitas:

  1. Membeli powerbank langsung di tempat yang sudah terjamin dan resmi dari merek tertentu yang memiliki reputasi juga atau jika melalui online shop pastikan memiliki reputasi yang baik dan terjamin juga kualitas barangnya.
  2. Membeli Merek yang sudah terjamin kualitasnya. Memang merek bukan menjadi faktor utama jaminan terbaik, tetapi dibanding membeli merek yang tidak kamu kenal bahkan yang mungkin hanya tiruan sebaiknya membeli merek asli yang bisa kamu cari di internet mengenai testimoni power bank merek tersebut.
  3. Di dalam power bank yang berkualitas akan mencantumkan baterai yang digunakan di dalamnya seperti misalnya Sanyo, Samsung, dan lain sebagainya yang merupakan pabrikan besar.
  4. Pastikan powerbank yang kamu beli memiliki garansi dan tempat untuk klaim garansi tersebut. Garansi minimal 6 bulan dan maksimal 1 tahun, jika dibawah 6 bulan maka sebaiknya berpikir kembali.
  5. Semakin besar daya power bank maka semakin berat juga, sehingga jika kamu menemukan 2 power bank dengan daya yang sama tetapi memiliki berat yang berbeda, perlu dicurigai power bank yang ringan tersebut.
  6. Harga memang paling menentukan, apalagi jika sangat sedang membutuhkan pastinya harga menjadi tolak ukur. Tetapi ketahuilah jika harga power bank tersebut terlampau murah tetapi kapasitas besar, harus diwaspadai daya yang sesungguhnya kemungkinan hanya setengah atau mungkin lebih kurang lagi dibanding power bank yang berkualitas.

Power bank mungkin bukan barang primer tetapi ketika membelinya tetap harus diperhatikan kualitas dan 6 hal tersebut, jangan sampai hanya karena ingin mengincar yang murah malah mendapat rugi. Mungkin kamu juga bisa mengatur penggunaan baterai Android kamu dengan menggunakan aplikasi Android, download Du battery saver di Android kamu dan download software gratis lainnya di Jalantikus.

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

1 comment :

  1. terimakasih tipsnya min, karena banyak sekali powerbank yang abal abal meskipun ada merek ternama yang melekat pada power bank tersebut...
    solder uap

    ReplyDelete

1. Terima Kasih atas kunjungan anda.
2. Setiap komentar akan kami tanggapi (Bila Ada Waktu dan Kesempatan)
3. Blog ini Do follow