Thursday, September 12, 2013

Google Dekstop mesin pintar pencari isi laptop anda

Pernahkah sobat laptop menggunakan google dekstop? bagi yang belum silahkan mencobanya, dijamin anda akan menyesal karena belum pernah menggunakannya selama ini.

Google desktop di launcing pada tahun 2004 untuk mencari file, email, gambar, video, kalimat, kata atau apapun yang ingin dicari di Komputer atau laptop  sobat. Apabila sudah di instal akan muncul icon pada tool bar seperti di bawah seperti ini :


Untuk mengaksesnya dapat menggunakan dua cara, yang pertama dengan klik pada icon, yang kedua dengan menekan tombol "ctrl" sebanyak 2 kali. Dan pada pop up yang muncul, sobat tinggal mengetikkan apa saja yang ingin anda cari, pilihan yang dicari juga ada dua, yang pertama pencarian pada web yang kedua pencarian pada desktop. saya lebih puas mencari sesuatu pada komputer desktop / laptop menggunakan aplikasi ini,  kecepatan mencarinya lebih cepat dari fasilitas "find" pada windows sobat. Misalnya saja sobat ingin mengetahui seberapa banyak nama sobat terdapat pada laptop sobat, atau sobat pernah menyimpan suatu ketikan, sobat lupa nama filenya, dengan aplikasi ini sobat hanya perlu mengingat beberapa kata kunci  yang terdapat pada tulisan itu, lalu dituliskan pada kotak pencarian, hasilnya ........... hanya beberapa detik sudah didapat beberapa file yang mengandung kata kunci yang diberikan.
Berikut tampilan hasil pencarian dengan Google Dekstop


Sewaktu dikembangkan goole desktop hanya mendukung windows 32 bit, Saat ini Google dekstop sudah mendukung windows 64 bit. Untuk mendownload Google Desktop tidak disediakan lagi oleh google, tetapi bisa disini

Demikian  pembahasan saya mengenai Google Dekstop mesin pintar pencari isi laptop anda

No comments :

Post a Comment

1. Terima Kasih atas kunjungan anda.
2. Setiap komentar akan kami tanggapi (Bila Ada Waktu dan Kesempatan)
3. Blog ini Do follow