Saturday, September 7, 2013

Mengenal Lebih Dekat GPS

Apa itu GPS ?

Yang saya maksud GPS disini adalah singkatan dari Global Positioning System atau Sistem Pemosisi global, kalau Sistem Pemosisi Global disingkat menjadi SPG, kayak nya pengertianya seperti para sales yang menawarkan produk - produk yang membosankan bagi kita. biar gak rancu sekarang saya pakai singkatan yang biasa kita dengar ditelinga aja yaitu GPS.

Global Positioning System (GPS) dalam menentukan letak di permukaan bumi dengan bantuan penyelarasan (synchronization) sinyal satelit. Sistem ini menggunakan 24 satelit yang mengirimkan sinyal gelombang mikro ke Bumi. Sinyal ini diterima oleh alat penerima di permukaan, dan digunakan untuk menentukan letak, kecepatan, arah, dan waktu. Sistem yang serupa dengan GPS antara lain GLONASS Rusia, Galileo Uni Eropa, IRNSS India.

Beberapa contoh gambar GPS di Pasaran.

Amerika adalah negara yang pertama kali mengunakan sistem ini, di departement pertahanan ( Departement of Defense, DOD ) telah mengenakan duapuluh tahun silam tepatnya 1980 - an untuk kebutuhan militer. Sedangkan untuk umum baru di mulai 10 (sepuluh) tahun  kemudian.

Inilah tulisan saya Mengenal Lebih Dekat GPS, nanti akan saya sambung dengan GPS Tracker

1 comment :

  1. sangat menambah wawasan mengenai gps ini. makasih informasinya ini min.
    mesin pemisah lcd

    ReplyDelete

1. Terima Kasih atas kunjungan anda.
2. Setiap komentar akan kami tanggapi (Bila Ada Waktu dan Kesempatan)
3. Blog ini Do follow