Saturday, November 2, 2013

Instal BBM di Android

Pada Selasa 22 Oktober lalu, BlackBerry resmi meluncurkan kembali aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk ponsel berbasis Android dan iOS (iPhone). Peluncuran itu adalah upaya kedua setelah pada peluncuran perdananya bulan September lalu gagal.

Untuk anda yang masih penasaran ingin mencoba menginstal BBM, berikut langkah - langkahnya :
1. Unduh Aplikasi BBM
Untuk mengunduh dapat dilakukan di Google play,
Ada dua cara untuk menemukan aplikasi BBM di Google Play Store. Pertama dengan mencarinya langsung, aplikasi "BBM" di Google Play Store. Jika cara pertama tak berhasil, Anda bisa mengunjungi laman BBM.com (http://bbm.com), lalu secara otomatis Anda akan diarahkan ke aplikasi BBM di Play Store.
 Atau bisa juga download BBM v1.0.0.70.apk.bila menggunakan BBM v1.0.0.70.apk pada saat menginstal Pastikan pada pengaturan pengaman android kita mencentang Sumber tidak diketahui pada bagian administrasi perangkat, karena kita sedang tidak menggunakan aplikasi BBM resmi dari Google Play. Apk BBM untuk android di Google Play untuk tablet Samsung dan sejenisnya belum support sampai dengan hari ini

2. Harus Minimal Android 4.0 Ice Cream Sandwich
Apabila perangkat Anda tidak kompatibel dengan aplikasi BBM alias versi Android v4.0 ke bawah, seperti Gingerbread dan Eclair, maka BBM tidak bisa didownload. Untuk mengetahuinya versi android lihat di Pengaturan > tentang.



Jika perangkat kompatible, maka perangkat akan segera mengunduh. Tidak ada masalah.

3. Bikin BlackBerry ID
Setelah selesai terunduh dan membuka aplikasi BBM, maka layar akan menampilkan pilihan 'Create BlackBerry ID' dan 'Sign In'. untuk 'Create BlackBerry ID' yang dimasukkan adalah alamat email.

4. 'Sign In'
Setelah selesai mendaftar di BlackBerry ID, maka selanjutnya pilih 'Sign In' dan masukkan alamat e-mail yang didaftarkan di BlackBerry ID. Layar BBM akan menampilkan nama dan PIN BBM Anda, lalu klik Continue.Selamat menggunakan BBM di Android anda

5. Undang teman
Jika semua tahap sudah selesai, maka Anda bisa mengundang teman-teman untuk masuk dalam Daftar Kontak dan segera dapat berkirim pesan.

Pengguna BBM di iPhone dan Android juga bisa menikmati fitur-fitur yang ada, semisal BBM chat, BBM group, BBM broadcast message. Di masa depan bukan tidak mungkin, fitur BBM Channel juga akan merambah masuk untuk memonetisasi layanan ini.

Untuk menghindari masalah koneksi pada saat instalasi sebaiknya gunakan jaringan Wifi. 


No comments :

Post a Comment

1. Terima Kasih atas kunjungan anda.
2. Setiap komentar akan kami tanggapi (Bila Ada Waktu dan Kesempatan)
3. Blog ini Do follow