Saturday, September 7, 2013

GPS Tracker untuk melacak posisi kendaraan dalam keadaan Real - Time


GPS Tracker menggunakan teknologi AVL ( Automated Vehicle Locater ) yang memungkinkan pengguna GPS untuk melacak posisi kendaraan, armada ataupun mobil dalam keadaan Real - Time. Secara awamnya dapat saya jelaskan pada sobat blogger sebagai berikut :
  1. Pada kendaraan yang dilacak tersebut diletakkan perangkat GPS yang selalu memberikan sinyal posisi koordinatnya kepada satelit GPS.
  2. Satelit GPS memberikan data ke Server  pengolah data. 
  3. Server pengolah data menerjemahkan posisi kendaraan pada peta digital
  4. Peta digital bisa diakses menggukan Internet pada laptop sobat, atau pada Ponsel menggunakan jaringan GSM
Cara Kerja GPS Pelacak
Fungsi melacak ini tentu banyak manfaatnya bagi sobat, bisa memonitoring Mobil sobat dibawa kemana oleh yang minjam, atau mau tahu anak/suami/istri sobat nongkrong dimana, bisa juga untuk nakut-nakutin supir sobat bila merentalkan mobil.

Kendaraan yang dimonitor dipasangi suatu alat yang disebut Vehicle Tracking Device. Alat ini menggunakan sensor GPS untuk mengetahui posisi, kecepatan, dan arah kendaraan kita tersebut. Pengguna dapat mengirimkan SMS atau miss-call ke Vehicle Tracking Device. Tunggu beberapa saat, maka alat akan mengirimkan SMS ke pengguna yang berisi informasi lokasi terakhir, kecepatan, dan arah.


Pengguna dapat mengetahui dimana lokasi kendaraannya tersebut pada peta yang kami sediakan disini atau melalui aplikasi Google Map / Earth. Lihat pada bagian atas website ini, masukkan kode koordinat latitude dan longitude, klik OK, maka akan terlihat posisi kendaraan di atas peta.
Pemakai dapat melihat posisi dan rute kendaraan dalam bentuk peta. Pemakai juga dapat melihat laporan, hasil analisa dan melakukan setting ke Vehicle Tracking Device baik melalui aplikasi client maupun dari web.

Salah satu GPS Pelacak Personal adalah Vamos Tech, ini menggunakan teknologi satelit GPS yang tersebar di atas bumi untuk menentukan koordinat suatu object yang dalam hal ini adalah orang. Kemudian data tersebut di kirim ke handphone anda berupa informasi posisi dan status target anda menggunakan teknologi SMS dari GSM. Melalui GSM juga data-data tersebut dikirimkan ke server pelacak Vamos Tech. Anda dapat memantau posisi kesayangan anda via komputer anda baik lewat web browser maupun dari PC software yang di install di PC anda.

GPS Tracking Personal VAMOS TRAC VT-80 merupakan alat pelacak orang dengan menggunakan perpaduan teknologi GPS (Global Positioning System) dan GSM (Global System for Mobile communication) dan merupakan GPS Pelacak yang sangat slim dan ringan. Tidak perlu pemasangan, dapat dibawa kemana-mana, dan didukung oleh baterai yang tahan lama. Website GPS Tracking Personal VAMOS TRAC VT-80 yaitu  http://vamostech.com

2 comments :

1. Terima Kasih atas kunjungan anda.
2. Setiap komentar akan kami tanggapi (Bila Ada Waktu dan Kesempatan)
3. Blog ini Do follow